Destinasi wisata Yogyakarta yang wajib dikunjungi pasca Covid 19

Saat ini kita dicemaskan oleh pandemi yang menyelimuti Negeri. Tak ada hal yang tepat selain untuk berdiam diri dirumah. Bosan, penat, jenuh,muak, rindu adalah perasaan yang kita rasakan. Namun kita tidak boleh terlalu larut dalam situasi tersebut. Untuk sedikit  menghilangkan rasa itu tidak ada salahnya kita buat rencana traveling. Setidakanya ketika pandemi ini usai kita bisa meluapkan kepengapan yang kita rasakan. Yunika tour memberikan 19 rekomendasi detinasi wisata yang wajib dikunjungi pasca covid 19.

1.      Puncak Segoro

Puncak Segoro merupakan destinasi terbaru yang dimiliki Yogyakarta khususnya kabupaten Gunung Kidul. Tempat ini sangat instagramable banget, spot selfie dengan pilihan dekorasi dan pemandangan laut lepas akan kita temukan disini.

  

2.      Pantai Drini

Salah satu pantai pasir putih dikawasan Gunung Kidul ini semakin menjadi magnet wisatawan yang berkunjung di Yogyakarta. Selain menikamati keelokan pasir putih & bermain air kita juga bisa bermain kano atau menuju pulau drini. Pulau drini merupakan batu karang besar yang berada di bibir pantai. Semenjak dibuat jembatan permanen, untuk menuju pulau Drini semakin mudah dan nyaman.

 

3.      Goa Pindul

Terletak di desa Bejiharjo,kabupaten Gunung Kidul, Goa pindul masih eksis dengan pesonanya. Ada beberapa keunikan yang tidak kita temukana di tempat ini. Terdapat stalagmit yang meyerupai kelamin pria. Mitosnya jika seorang pria menyentuh akan menambah kejantanan. Selanjutakan menemukan zona goa yang gelap gulita. Setelahnya menjumpai zona terang. Sinar matahari yang masuk kedalam goa seakan akan cahaya dari surga.

 

4.      Bukit Paralayang Watu Gupit

Bagi traveller penikmat senja tempat ini yang paling rekomendasi. Menikmati surya oranye yang tengelam dalam cakrawala dengan ditemani pasangan dan secangkir kopi membuat tidak akan bisa lupa dengan tempat ini. Begitu sempurna untuk melepas sore.

 

5.      Heha Sky View

Berlokasi di kawasan Bukit bintang tempat ini yang tak pernah sepi pengunjung, terlebih saat sore atau malam. Obyek wisata baru ini juga menambah koleksi tempat wisata instagramable di kota Gudeg. Menyuguhkan kerlap kerlip ribuan lampu kota Jogja akan memanjakan mata. Tidak salah tempat ini salah satu lokasi romatis yang ada di Yogyakarta.

 

6.      Lava tour Merapi

Berada di ujung utara Yogyakarta pengalaman advanture menerobos gagahnya gunung Merapi akan terasa cukup kental. Menyusuri lereng Merapi dengan menggunakan Jeep mengantarkan pada erupsi Merapi 2010. Walaupun sudah 10 th kita tetap bisa merasakan sisa sisa erupsi tersebut. Akhir-akhir ini memang sering terjadi erupsi kecil, namun Merapi tetap aman untuk dikunjungi.

 

7.      Kebun Buah Mangunan

Berlokasi di Mangunan, Imogiri tempat ini cocok untuk mengejar Sunrise. Matahari terbit, udara pagi nan sejuk dilengkapi kabut tebal akan menjadi tuan rumah di tempat ini. Tempat ini memang tepat dikunjungi saat pagi hari.

 

 

8.      Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko merupakan salah satu bagian dari Taman Wisata Candi di Yogyakarta. Selain dari nilai historical, mungkin tempat ini lebih menjadi daya tarik wisatawan  karena keelokan sunsetnya. Tidak sedikit wisatawan Domestic/Mancanegara datang kesini karena sudah tahu akan keelokan tersebut.

 

 

9.      Hutan Pinus Pengger

Salah satu hutan pinus yang ada di Yogyakarta adalah Hutan Pinus Pengger. Tempat asri, teduh, nan sejuk ini cukup populer di dunia pariwisata Jogja. Penataan hutan pinus sedemikian rupa membuat pengunjung betah berada ditempat ini. Terlebih obyek wisata ini dapat dikunjungi pada malam hari. Spot-spot foto dengan hiasan lampu dan pemandangan kerlap kerlip lampu Jogja menjadi pelengkap tempat ini.

 

 

10.  Pantai Glagah

Pantai sebelah bandara NYIA ini kembali naik daun. Bukan hanya karna bersebelahan persis dengan New Yogyakrta International Airport, tempat ini memang mulai ramai saat dibuatnya dermaga dan pemecah ombak. Tak heran pantai ini mulai ramai pengunjung.

 

 

11.  Keraton Ngayogyakarta

Kearifan lokal & budaya adiluhung akan kita temukan disini. Mencoba meraba peradaban Yogyakarta. Keharmonisan budaya, agama, sosial akan menjadi buah tangan setelah berkunjung ketempat ini.

 

 

12.  Taman Sari

Terletak dijantung kota Yogyakarta bersebelahan dengan Keraton Ngayogyakarta Taman Sari sayang untuk dilewatkan. Selain tempat untuk rekreasi keluarga kerajaan,konon tempat ini juga dimanfaatkan untuk tempat beribadah dan perlindungan dari peperangan. Hal itu terbukti dg adanya Lorong-lorong dan masjid bawah tanah.

 

 

13.  De Mata

De Mata hadir dengan mengusung wisata selfie. Pengunjung akan merasakan sensasi foto tiga dimensi. Adapun latar belakang untuk berpose sangat banyak dengan berbagai tema yang belum tentu ditemukan ditempat lain.

 

 

14.  Studio Gamplong

Studio Gamplong awalnya merupakan lokasi syuting film Sultan Agung yang di sutradarai Hanung Bramantyo. Setelah itu tempat ini resmi dijadikan destinasi wisata di Sleman. Banyak orang menyebut tempat ini “Hollywood of Yogyakarta”.

 

 

15.  Candi Prambanan

Tak ada kata bosan untuk mengunjungi candi Prambanan. Salah satu candi hindu terbesar di Asia tenggara ini menjadi salah satu aset Yogyakarta. Segala legenda, mitos, history yang ada pada candi Prambanan menjadi daya tarik wisatawan untuk menelisiknya.

 

 

16.  Tebing Breksi

Awalnya tempat ini hanya lahan tandus yang dimanfaatkan warga menambang batu kapur. Mulai dikenal setelah beberapa penggemar fotografi mengabadikan moment ditempat ini. Melihat antusias pengunjung pelan-pelan tebing breksi mulai bermetamorfosa. Hingga pada akirnya tempat ini dijadikan wisata Geologi.

 

 

17.  Pule Payung

Wisata yang terletak di kabupaten Kulon Progo ini patut untuk dikunjungi. Berada pada ketinggian wisata ini menyuguhkan pemadangan alam nan eksotis. Hiruk pikuk kota akan lenyap di Pule Payung. Perbukitan Menoreh dan Waduk Sermo terbalut dalam satu background.

 

 

18.  Alun – alun Kidul

Menemani di malam hari Alun-alun Kidul menampilkan suasana santai. Duduk menikmati wedang ronde dan jagung bakar akan terasa nikmat. Mengitari alun-alun dengan sepeda becak / mencoba kegiatan jalan kaki melewati pohon beringin kembar dengan mata tertup (masangin) bisa jadi pilihan.

 

 

19.  Malioboro

Tempat yang membuat orang rindu dengan Yogyakarta.

 

 

Itulah 19 destinasi yang wajib kamu kunjungi pasca pandemi covid 19. Semoga secepatnya wabah ini segera berakir. Hingga kami akan kembali lagi menjadi teman untuk menikmati tiap destinasi. Salam budaya dan pariwisata.