Belum bisa traveling kemana-mana sementara karena pandemi corona? Tenang travelingnya dari rumah dulu aja lewat rekomendasi buku-buku traveling dibawah ini. Sudah baca yang mana saja?

  1. The Naked Traveler

Trinity? Nama yang sudah tidak asing lagi. Trinity adalah seorang traveler independen asal Indonesia yang telah menulis 15 buku tentang traveling. Dalam judul bukunya Sebenarnya kata Naked merupakan plesetan dari kata The "Nekad" Traveler, sesuai dengan cara berwisata yang sangat nekat ke tempat-tempat di berbagai belahan dunia


Buku ini berisi segala hal tentang perjalanan Trinity ke berbagai tempat wisata baik di dalam maupun diluar negeri, termasuk juga kawasan yang masih alami atau belum dieksplorasi.


Dalam bukunya ini Trinity juga membagikan pengalaman backpacking yang serba terbatas serta menuliskan tips-tips penting dalam setiap perjalanannya.


Bahkan karyanya telah diangkat ke layar lebar dengan judul "Trinity The Nekad Traveler" yang diperankan oleh aktris Maudy Ayunda. Wow sangat menginspirasi.



  1. Lonely Planet

Buku ini bercerita tentang rekam jejak perjalanan suami istri Tony Wheeler dan Maureen mengarungi benua Eropa, Asia sampai ke Australia. Buku ini juga mengisahkan perjuangan mereka dalam membangun perusahaan The Lonely Planet, yang melahirkan buku Lonely Planet.


Banyak traveler menjadikan buku ini sebagai panduan utama atau guidebook wajib traveling ke berbagai tempat. Kenapa Guidebook Wajib? Karena buku ini memiliki keunggulan pada isi kontennya yang cukup lengkap dan komprehensif. Anda dapat menemukan banyak sekali informasi tentang destinasi liburan seru dari berbagai macam negara, akomodasi murah dan nyaman, transportasi juga tempat nongkrong yang asyik. Kabarnya salah satu edisi buku Lonely Planet membahas sejumlah destinasi wisata seru di Indonesia. Buku Lonely Planet sangat membantu wisatawan yang bingung menentukan hendak liburan kemana.


             

  1. 101 Travel Tips & Stories

101 Travel Tips & Stories adalah perpaduan “Travel Guidebook” dan “Travelogue”. Di dalamnya terdapat 101 artikel seputar tips dan trik traveling. Pemula di dunia perjalanan? Bab First Timer Guide dibuat khusus untuk Anda. Sering jalan-jalan dan mau tahu tips dan trik traveling supaya perjalanan berikutnya lebih baik? Silakan baca Bab Travel Better. Suka wisata kuliner dan belanja? Coba baca Bab Eat Cheaper dan Shop Smarter yang berisi banyak rekomendasi pilihan. Entah Anda traveler pemula atau ahli, belum pernah atau sudah terlalu sering jalan-jalan, Bab Stories & Sharing bisa menghibur serta memberikan inspirasi bahwa selalu ada cerita di balik setiap perjalanan.  




  1. Flying Traveler

Buku karya Junanto Herdiawan ini sangat unik. Junanto membuat traveling menjadi tidak biasa dengan ide brilian yaitu foto saat traveling sambil terbang atau levitasi. Dia memiliki banyak moment pose-pose levitasi yang unik dalam setiap perjalanannya, anti mainstream bukan? Karena hal inilah Junanto berhasil membuat dirinya menjadi Flying Traveler.  Sangat Inspiratif!



  1. 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia + Tips Travel Foto

Buku karya Barry Kusuma ini layak untuk menambah koleksi buku Anda. Buku 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia adalah buku yang merangkum keindahan alam dan budaya Indonesia.


Anda wajib membaca buku 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia ini karena di buku ini detail menjelaskan tentang destinasi dan event budaya yang jarang orang tahu dan kunjungi di Indonesia. Selain itu Barry juga memberikan trik fotografi di dalamnya sehingga para pembaca dapat sekaligus belajar motret.   

              

              



















  1. 6. Menyusuri Lorong Lorong Dunia

Buku,” Menyusuri Lorong Dunia : Kumpulan Perjalanan” ini ditulis oleh Sigit Susanto. Dia merupakan mantan pemandu wisata, oleh karena itu dalam bukunya dia tak hanya sekedar mengulas tentang setiap perjalanannya ke berbagai negara tetapi juga mengulas tentang tradisi, budaya dan jejak sejarah yang ia alami selama perjalanannya memandu wisata.

                 

  1. The Geography of Bliss

Buku karya Eric Weiner ini sangat unik dan menarik. Buku ini bercerita tentang bagaimana si penulis berkeliling dunia untuk mencari negara mana yang paling bahagia. Mulai dari Belanda, Swiss, Bhutan, Qatar, Islandia, Moldova, Thailand, Inggris, India dan Amerika.


Terdapat banyak pengalaman menarik yang penulis temui selama dia berkelana mencari negara mana yang paling bahagia, mencari tahu definisi sebenarnya dari ‘bahagia’ di tiap negara. Apakah benar kebahagiaan bisa ditentukan dari kondisi geografi seseorang, dimana dia tinggal, lingkungan dimana dia dibesarkan serta kebudayaan tempat dia berinteraksi? Buku ini sangat memberikan pencerahan bagi orang-orang yang mencari kebahagiaan dari traveling.


            
  1. Around The World in 50 Years

Around The World in 50 Years berisi kisah perjalanan keliling dunia yang dilakukan Albert Podell, sang penulis buku selama puluhan tahun. Perjalanan tersebut kabarnya ditempuh Podell sewaktu dirinya bekerja sebagai bekas pengacara hingga editor majalah Playboy.


Melalui buku ini, Anda akan dibawa dalam petualangan Podell yang cukup mendebarkan seperti pengalaman ia saat mengalami kerusuhan, bencana alam, perang saudara sampai pengalaman uniknya saat menaiki transportasi yang tak biasa di berbagai daerah. Ia mengaku pernah menumpang pesawat kuno hingga mendayung perahu yang juga dihuni 60 hewan ternak.


  1. The Great Railway Bazaar

Buku karya Paul Theroux ini sangat tepat bagi Anda pecinta transportasi kereta api. Buku ini mengulas bagaimana rasanya traveling dengan kereta. Paul Theroux membuktikan bahwa traveling dengan kereta bisa sangat menyenangkan. Ia pun melakukan perjalanan dari London ke Tokyo, sebagian besar dengan kereta. Karakter-karakternya adalah penumpang yang ia temui sepanjang perjalanan, dengan adegan-adegan yang diperkaya dengan pemandangan di sepanjang perjalanan.


  1. Buku Pintar Ziarah Israel

Angelica Tangjong sang penulis Buku Pintar Ziarah Israel. Berawal dari Angelica yang memulai perjalanannya sebagai Tour Leader Holyland yang menghantarkan rombongan untuk perjalanan ziarah ke Israel membuatnya tergerak untuk memberitakan kepada banyak orang bahwa ke Israel tidak menakutkan seperti di berita-berita televisi. Maka ia mempunyai ide untuk menulis buku, Buku Pintar Ziarah Israel ini berisi panduan lengkap persiapan perjalanan rohani,rute serta tata cara selama perjalanan ziarah,cocok untuk anda yang akan berangkat ziarah ke Holyland

            












  1. 11. Explore Indonesia

Buku karya Puput Alvia ini berisi tentang Indonesia yang sangat kaya akan tempat wisata menarik yang tidak habis dikunjungi. Buku "Explore Indonesia: menghadirkan berbagai tempat wisata yang menarik di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke. Segala jenis wisata mulai dari wisata budaya, alam, hingga wisata kuliner dibahas secara tuntas. Lengkap dengan panduan menuju tempat wisata.