Perkembangan zaman membuat hampir seluruh objek wisata pun mulai berbenah baik tempat rekreasi sudah lebih dulu diresmikan atau pun baru saja diresmikan. Dampak teknologi terhadap suatu tempat wisata ialah dimana pada umumnya tujuan wisata sekarang selalu menyediakan spot-spot foto corner kece yang dikombinasi keindahan alam dimiliki nya. Misal di Klaten ada bukit cinta Bayat, lalu di Medan ada Merci Barn begitu pula di Kabupaten Ngawi memiliki Srambang Park. Kini telah hadir wisata spot foto baru yang nampak ekstrim dan wajib sobat coba hendak menguji keberanian yaitu ayunan langit Watu Jaran Kulon Progo. Objek wisata Kulon Progo ini sedang hits di berbagai sosial media. Selain menyuguhkan keindahan alam khas pegunungan, tentu saja termasuk wisata ekstrim berupa ayunan adrenaline.

Tempat rekreasi ayunan langit Kulon Progo tersebut bukan lah ayunan sembarangan seperti di taman kanak-kanak. Bila sobat duduk disana, membuat berasa berada di pinggir tebing curam. Selain itu bila melihat kebawah, maka kakimu seperti melayang-layang di udara, bahkan menurut pengelola wisata kalau ketinggian ayunan tersebut berada puluhan meter tepat nya 800 mdpl. Hanya melihat ketinggian dari ayunan saja, bakal membuat merinding sampai bergetar.

Ketika menaiki ayunan tentu saja adrenaline akan ditantang mencoba nya. Buat sobat tak mempunyai keberanian atau pun memiliki riwayat sakit jantung, maka tak disarankan mencoba wahana ayunan langit. Tetapi tenang saja, disana pengamanan nya sudah sangat safety, lantaran pengunjung sudah diperlengkapi pengaman berupa tali dan harness. Bahan membuat ayunan langit itu pun menggunakan bahan baja yang tak bakal patah ketika digunakan, bahkan buat sobat memiliki berat badan sampai 500 kilogram pun, masih aman. Ditambah lagi ada pula sejumlah anggota tim SAR Yogyakarta siap siaga dan selalu menjaga keselamatan.

Tertarik berlibur ke Yogyakarta? Hubungi kami via email di mail@yunikatour.com atau whatsapp ke 0878.3764.1211 untuk mendapat paket-paket tour yang menarik!


(Sumber : http://www.datawisata.com/ayunan-langit-watu-jaran-kulon-progo)