Hidup adalah kesempatan. Kesempatan untuk menerima berkat Tuhan yang melimpah, kesempatan untuk melakukan banyak hal. Hidup hanya sekali namun kesempatan datang setiap hari. Allah memberi kita banyak kesempatan setiap harinya, namun saat waktu dan kesempatan itu terlewat kita tidak akan bisa mengembalikannya lagi. Karena itu kita harus memakai waktu dan kesempatan yang ada dengan bijak.
Apa alasan Tuhan menciptakan kita dan memberi semua yang kita miliki saat ini? Selain sebagai ungkapan kasih-Nya, semua itu tentu punya tujuan yang penting. Identitas kita dibentuk untuk menjadi garam dan terang bagi dunia. Karena itu sudah menjadi tugas kita untuk membawa perubahan dan perbaikan di dunia ini. Penuhi hidup kita dengan firman Allah agar kita menyadari bahwa hidup ini adalah kesempatan untuk mempersiapkan diri menuju rencana Tuhan yang sempurna.



Hidup ini adalah kesempatan. Keberadaan kita adalah sebuah kesempatan untuk merealisasikan rencana Tuhan yang besar, kesempatan untuk melakukan hal-hal baik dan menjadi berkat. Kita diberi kesempatan untuk melayani Tuhan, kesempatan untuk mengasah ilmu dan iman, disertai dengan sikap yang penuh hikmat. Hidup kita bukan untuk sesuatu yang sia-sia dan tidak penting. Tuhan ingin agar kita memakai semua yang kita miliki dalam hidup ini dengan maksimal. Layani Tuhan dengan komitmen yang tinggi dan jangan sia-siakan waktu dan kesempatan yang telah diberikan.


Sumber: https://www.renungankristiani.com/