Pantai Siung adalah objek wisata alam yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasinya berjarak kurang lebih 70 km dari Kota Yogyakarta. Walaupun pantai ini sudah banyak di datangi para pengunjung namun kebersihan pantai dan lautnya tetap terjaga.

Destinasi wisata ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing indah yang tinggi. Tentu merupakan tempat yang sangat cocok untuk di jadikan destinasi tujuan wisata bersama teman-teman, keluarga, ataupun pasangan. Menariknya lagi, Pantai Siung ternyata sudah memiliki 250 jalur panjat tebing dengan standar internasional.

Ada sebuah tebing yang menjulang tinggi dari arah timur ke barat yang mirip dengan bentuk gigi kera atau dalam bahasa Jawa dikenal juga dengan sebutan Siung Wanara. Itulah yang mendasari nama pantai ini. Informasi tersebut berdasarkan cerita penduduk sekitar dengan berbagai mitos yang berkembang di Pantai Siung ini.

Pantai Siung bisa dibilang mempunyai lokasi cukup dekat dengan pantai lainnya di selatan Yogyakarta, seperti Pantai Wedi OmboPantai KukupPantai NglamborPantai Kawuru, dan Pantai  Sepanjang. Semua destinasi pantai ini hanya di pisahkan oleh tebing-tebing yang tinggi.

Harga Tiket Masuk di Pantai Siung

Biaya masuk ke Pantai Siung Rp 10.000,-/orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya retribusi Pantai Nglambor dan Pantai Jogan. Jika Anda membawa kendaraan, Anda bisa memarkirkannya pada area parkir yang sudah tersedia dengan biaya dari Rp 2.000,-/motor atau Rp 5.000,-/mobil. Namun jika Anda berencana untuk melakukan camping dan memarkir kendaraan dalam waktu yang lama, akan dikenakan biaya tambahan

Tertarik berlibur ke Yogyakarta? Hubungi kami via email di mail@yunikatour.com atau whatsapp ke 0878.3764.1211 untuk mendapat paket-paket tour yang menarik!


(Sumber :https://www.pantainesia.com/pantai-siung)