Holy Land Tour

12 DAYS JOURNEY OF FAITH TO THE HOLY LAND

TUJUAN                                           : MESIR, ISRAEL, JORDAN + PETRA


PERIODE TOUR & HARGA   

15 November - 26 November (12 HARI)      : USD 2400 (ALL-IN)*

*Dapatkan Promo Diskon HUT RI ke-74 sebesar 740.000/2 Peserta selama bulan Agustus

*Syarat dan Ketentuan Berlaku



TOUR HIGHLIGHT

1.      Mengunjungi Old Cairo Church & Gereja Mukattam

2.      Mendaki Gunung Sinai

3.      Napak Tilas Ke Tempat Tuhan Yesus Berkarya (Gereja Kelahiran, Gereja Makam Kudus, Via Dolorosa, Dsb)

4.      Mengapung Di Laut Mati

5.      Berdoa Di Tembok Ratapan

6.      Baptis/Pentahiran Di Sungai Yordan

7.      Peneguhan Janji Nikah Di Kana

8.      Menikmati Ikan Petrus

9.     Berlayar Di Danau Galilea

10.   Mengunjungi salah satu keajaiban dunia : Ancient city of Petra

 

ITINERARY

Hari 01 : JAKARTA - CAIRO

Berkumpul di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, 3 jam sebelum keberangkatan pesawat. Kita akan menuju Cairo. 

 

Hari 02 : CAIRO

Tiba di Kota Cairo perjalanan dimulai dengan mengunjungi Old Cairo – terdapat Gereja Gantung (Hanging Church), Gereja Abu Serga – pengungsian keluarga Kudus ketika dikejar Herodes (Mat. 2:13-15), Ben Ezra Synangouge – nabi Musa diambil oleh Puteri Firaun dari Sungai Nil. Mengunjungi Gereja St. Simon the Tanner (Gereja Mukatam atau Gereja Sampah) – tempat peringatan dimana gunung berpindah. (B, L, D)  

 

Hari 03 : CAIRO – MARA – RAFIDIM – TERUSAN SUEZ – SHARM EL SHEIK 

Pagi ini akan menuju Giza Pyramids untuk melihat salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang masih berdiri yaitu: Piramida Raja Cheops, Chepren dan Mekurinus serta patung Sphinx. Dilanjutkan mengunjungi Dari kota Cairo perjalanan dilanjutkan ke kota St.Catherine menggunakan bus, menempuh +/- 7jam perjalanan, Selama perjalanan kita akan singgah di rest area dan Sumur Mara, tempat dimana Nabi Musa megubah air pahit menjadi manis (Keluaran 15:25). Dalam perjalanan kita akan melewati Terusan Suez (Terowongan Ahmad Hamdi) yang membelah antara Benua Asia dan Benua Afrika. Selain itu kita juga akan melewati daerah Mara, Elim dan Rafidim (Keluaran 15:22 & 18:27). Bagi Bapak/Ibu yang rindu mendaki Gunung Sinai, harap mempersiapkan diri. Pendakian akan dilakukan malam hari. Gunung Sinai adalah tempat dimana Nabi Musa menerima 10 Perintah Allah (Keluaran 19:1-25). Dan untuk peziarah yang tidak mendaki Gunung Sinai akan beristirahat di hotel di St. Catherine dan menikmati makan malam ala Beduin (B/L/D) (Optional transportasi untuk naik ke Gn. Sinai, USD 30/PAX, Taxi & Unta 1x) 

 

Hari 04 : ST. CATHERINE (Sinai) - TABA

Bagi yang mendaki Gunung Sinai, setelah turun, bersama dengan semua group akan menuju ke Taba dan menikmati pantai di Laut Merah dan menginap di Taba (B, L, D)  

 

Hari 05 :  TABA – EILAT - QUMRAN – DEAD SEA - JERICHO 

Hari ini kita akan masuk ke Negara Israel melalui Taba Border (perbatasan Mesir dan Israel). Proses imigrasi akan dibantu oleh Tour Leader Yunika Tour & Travel. Peserta diharapkan tetap dalam 1 group selama proses imigrasi berlangsung. Selepas border, Bapak/Ibu akan menikmati keindahan Kota Eilat. Kota Eilat terdapat pantai yang indah, pusat industry mineral dan pelabuhan. Selanjutnya kita akan menuju Qumran, tempat dimana ditemukan nya gulungan-gulungan Kitab Suci, dan juga bersantap siang. Dari Qumran, rombongan akan menuju ke Dead Sea/Laut Mati, dimana laut ini mengandung kadar garam yang tinggi dan disini rombongan bisa merasakan mengapung di Laut Mati. Lalu perjalanan dilanjutkan menuju Kota Jericho, kota tertua yang disebut dalam Alkitab. Sebelum check in hotel di Kota Bethlehem, kita akan mengunjungi Pohon Sychamore, pohon yang dianiki oleh Zakeus untuk melihat Yesus, Lukas.


Hari 06 : MT. OLIVES, MT. ZION, DOMINUS FLEVIT, TAMAN GETSEMANE, GARDEN TOMB 

Ziarah hari ini akan kita mulai dengan kunjungan ke Mount Olives (Bukit Zaitun). Dimulai dari Kapel Kenaikan, tempat yang diyakini sebagai tempat dimana Yesus naik ke surga, Lukas 24:50-51. Pater Noster, tempat dimana Yesus mengajar Doa Bapa Kami kepada murid-murid Nya, Lukas 11:1-4. Panoramic Jerusalem, dari sini group akan melakukan photo group dengan pemandangan indah Kota Jerusalem. Palm Sunday & Dominus Flevit, menurut tradisi Palm Sunday adalah jalan yang dilalu Yesus saat masuk ke Kota Jerusalem, Markus 11:1-11. Dominus Flevit adalah tempat Yesus mengangisi kota Jerusalem, Lukas 19:41-44. Dari sini perjalanan kita lanjutkan dengan berjalan kaki ke Taman Gethsemane, terdapat Gereja Segala Bangsa & Pohon Zaitun dari 2000 tahun yang lalu. Di taman ini menurut tradisi, tempat dimana Yesus berdoa sebelum akhirnya DIA ditangkap oleh tentara Romawi, Lukas 22:41-46, Matius 26:39. Sebelum mengakhiri perjalanan hari ini, kita akan menuju Garden Tomb. Menurut tradisi, umat Kristen percaya bahwa tempat ini adalah tempat dimana Yesus dimakamkan, Yohanes 19:38-42. Group akan menerima perjamuan kudus yang akan dilayani oleh pembimbing rohani di tempat ini. (B,L,D)  

 

Hari 07: OLD CITY JERUSALEM (WESTERN WALL, VIA DOLOROSA, POOL OF BETHESDA), BETHLEHEM 

Hari ini rombongan akan mengawali hari dengan mengunjungi Western Wall (Kotel) atau yang lebih dikenal dengan Tembok Ratapan. Tempat ini adalah tempat suci bagi Umat Yahudi, karena lokasi nya yang sangat dekat dari Bait Allah (Dome of The Rock). Selanjutkan kita akan mengunjungi Kolam Bethesda & Gereja St. Anna, yang menurut tradisi adalah rumah Ibu dari Bunda Maria dan Kolam Bethesda adalah lokasi dimana Yesus menyembuhkan orang lumpuh di hari Sabbath, Yohanes 5:1-16. Selanjutnya kita akan melakukan Jalan Salib (Via Dolorosa, Markus 5:20-22), yang berakhir di Gereja Makam Kudus, menurut kepercayaan umat Katolik, Armenian, di dalam gereja ini adalah lokasi dimana Yesus di salib dan dikuburkan. Usai makan siang, kita akan berkunjung ke Kota Bethlehem. Di kota ini Bapak/Ibu akan mengunjungi 2 tempat. Padang Gembala, tempat dimana para gembala menerima kabar baik tentang kelahiran Yesus, Lukas 2:8-12. Dan Gereja Kelahiran Yesus, lokasi yang diyakini sebagai tempat dimana Yesus lahir. Sebelum kembali ke hotel, kita akan berkunjung ke Three Arches 2, toko yang dimiliki oleh seorang Kristen di Kota Bethelehem, yang menyediakan souvenir khas Holyland dengan kualitas terbaik dan terjamin. (B,L,D) 

 

Hari 08: JERUSALEM CANA – NAZARETH – TABOR – YARDENIT - TIBERIAS 

Hari ini rombongan akan meninggalkan Kota Jerusalem perjalanan akan dilanjutkan ke Kota Kana dan Nazareth. Di Kota Kana kita akan mengunjungi sebuah gereja yang menurut tradisi adalah tempat dimana Yesus melakukan mujizat pertama Nya yaitu mengubah air menjadi anggur, Yohanes 2:1-11. Di gereja ini dapat dilakukan pembaruan janji nikah bagi Bapak/Ibu yang ingin dilayani oleh pembimbing rohani kami. Kota Nazareth, kita akan berziarah ke gereja terbesar di Negara Israel. Church of Annunciation, menurut tradisi gereja ini dibangun di atas rumah Bunda Maria, tempat dimana Bunda Maria menerima kabar baik, Lukas 1:26-56. Selanjutnya ke Capernaum (Mrk 1:21-28) – Disebut juga sebagai Town of Jesus karena di tempat ini Yesus banyak melakukan mujizat, dari tempat ini Bapak/Ibu dapat melihat reruntuhan rumah Ibu mertua Petrus dan Synagogue dari jaman Yesus. Tabgha (Yoh 6:1-15) – Tuhan Yesus membuat mujizat menggandakan 5 keping roti dan 2 ekor ikan untuk memberi makan 5000 orang laki-laki. St. Peter Primacy Church (Yoh 21:4-7) – Yesus menampakan diri setelah kebangkitan-Nya dan mengutus Petrus untuk menjadi penjala umat manusia. Akhir dari perjalanan hari ini, Bapak/Ibu akan bersantap malam di hotel, di Kota Tiberias 


Hari 09: TIBERIAS - AMMAN (Yordania) 

Hari ini kita mulai dengan berziarah ke Gunung Tabor (Luk 9:28-36) – Tuhan Yesus dipermuliakan dihadapan Nabi Musa dan Nabi Elia. Galilea Cruise (Luk 5:1-11) – Para peserta akan mengarungi Danau Galilea selama +/- 45 menit. Danau ini adalah danau yang sama saat Yesus menghentikan angin ribut, dan berjalan di atas air. Sebelum kembali ke hotel, kita akan melanjutkan perjalanan ke Yardenit (Mrk 1:9-11) – aliran Sungai Yordan yang memiliki fasilitas untuk para peziarah yang rindu untuk dibaptis atau melakukan pentahiran. Setelah makan siang kita akan meninggalkan Negara Israel (ETD 14.00) melalui Sheikh Hussein Border (Perbatasan Israel dan Jordan)  

 

Hari 10: PETRA

Pagi ini kita akan berjalan jauh menggunakan bis menuju Petra, sebuah kota batu bersejarah dan termasuk dalam salah satu dari keajaiban dunia yang sangat menakjubkan. Kemudian perjalanan kembali ke kota Amman untuk kembali ke hotel.  

 

Hari 11: AMMAN - NEBO

Pagi ini kita akan mengunjungi Gunung Nebo, menurut tradisi tempat ini adalah tempat Nabi Musa melihat Tanah Perjanjian dan meninggal dunia (tidak ditemukan kubur nya, sama seperti yang tertulis dalam Alkitab). Kemudian perjalanan menuju Queen Alia Int’l Airport untuk penerbangan kembali ke Jakarta. Dari Amman kita akan kembali ke Jakarta 


Hari 12 : JAKARTA

Hari ini Group Yunika Tour & Travel akan tiba dengan selamat dan penuh berkat sukacita di Soekarno Hatta International Airport, Jakarta. Doa kami semoga perjalanan wisata rohani ini akan menjadi berkat untuk Bapak/Ibu, keluarga dan teman-teman.  Tuhan Yesus memberkati

 

 

Fasilitas Termasuk :

1.    Tiket Pesawat PP Dari Jakarta - Cairo//Amman - Jakarta Kelas Ekonomi

2.    Visa 3 Negara (Mesir, Israel, Yordania) + Border Tax Perbatasan

3.    Semua Tips Selama Perjalanan (Tour Leader, Tour Guide, Driver, Porter, Restaurant)

4.    Akomodasi Hotel Berbintang Sekamar Berdua/Bertiga

5.    Pembimbing Rohani & Tour Leader Dari Indonesia

6.    Transport Bus Ac + Free Wifi Di Dalam Bus

7.    Guide Lokal Berbahasa Indonesia & Driver Yang Berlisensi

8.    Makan Pagi, Siang Dan Malam Sesuai Jadwal Tour

9.    Tiket Masuk Ke Tempat-Tempat Kunjungan Sesuai Dengan Jadwal (Kecuali Optional Tour)

10.  Air Mineral 2 Botol/Hari/Orang

11.   Biaya Toilet Selama Perjalanan

12.  Trolley Cabin Bag, Polo Shirt, Luggage Tag, Guide Book

13.  Magnet Photo Group

14.  Asuransi Perjalanan

15. Sertifikat tanah perjanjian

16. Merchandise Holyland yang menarik

 

Fasilitas Tidak Termasuk :

1.    Pembuatan Passport

2.    Penerbangan Domestik Dari Luar Jakarta

3.    Pengeluaran Pribadi : Room Service, Telepon, Mini Bar, Laundry

4.    Kelebihan Bagasi

5.    Optional Tour (Ex: Nile Cruise, Taxi & Camel At Sinai)

6.    Single Supplement

7.    Items Yang Tidak Disebutkan Dalam "Fasilitas Termasuk"

 

INFO & PENDAFTARAN :

0811.259.560 (Elise)

0812.2688.5898 (Putri)

0878.3764.1211 (Martha)    


LIKE & FOLLOW SOCIAL MEDIA KAMI 

FB Page : Holyland Tour by Yunika

Instagram : @holylandtour.jogja



Tour Gallery

Chat to WhatsApp